Hubungan Peran Kelompok Teman Sebaya Dengan Perilaku Bullying Pada Anak Sekolah Dasar

Hasanah, Leni Hafiatun (2020) Hubungan Peran Kelompok Teman Sebaya Dengan Perilaku Bullying Pada Anak Sekolah Dasar. Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.

[thumbnail of 1. KTI LITERATURE REVIEW LENI HAFIATUN H.pdf] Text
1. KTI LITERATURE REVIEW LENI HAFIATUN H.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of 2. ARTIKEL ILMIAH LENI HAFIATUN H.pdf] Text
2. ARTIKEL ILMIAH LENI HAFIATUN H.pdf - Published Version

Download (331kB)
[thumbnail of 4. receipt_KTI LITERATURE REVIEW LENI HAFIATUN H.pdf] Text
4. receipt_KTI LITERATURE REVIEW LENI HAFIATUN H.pdf - Published Version

Download (277kB)
[thumbnail of 6. receipt_ARTIKEL ILMIAH LENI HAFIATUN H.pdf] Text
6. receipt_ARTIKEL ILMIAH LENI HAFIATUN H.pdf - Published Version

Download (389kB)
[thumbnail of 5. HASIL TURNITIN ARTIKEL ILMIAH LENI HAFIATUN H.pdf] Text
5. HASIL TURNITIN ARTIKEL ILMIAH LENI HAFIATUN H.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of 3. HASIL TURNITIN KTI LITERATURE REVIEW LENI HAFIATUN H.pdf] Text
3. HASIL TURNITIN KTI LITERATURE REVIEW LENI HAFIATUN H.pdf - Published Version

Download (6MB)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (17kB)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (9kB)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (345B)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (337B)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (1kB)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (1kB)

Abstract

Pendahuluan: Anak usia sekolah sangat mempunyai kerentanan dalam bullying. Masa itu anak mulai keluar dari lingkungan keluarga dan mulai berinteraksi dengan lingkungan sosial yaitu teman sebaya. Salah satu faktor yang mempengaruhi bullying adalah kelompok teman sebaya. Tujuan: Untuk mengetahui hubungan peran kelompok teman sebaya dengan perilaku bullying pada anak sekolah dasar bersumber dari studi empiris dalam lima tahun terakhir. Desain: Literature review. Sumber data: Pencarian artikel menggunakan database ProQuest, ScienceDirect dan Google Scholar untuk mengambil artikel yang relevan diterbitkan dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia antara Juli 2016 sampai Januari 2020. Metode: Strategi pencarian artikel menggunakan PICOS framework dengan keyword yang disesuaikan dengan topik penulisan. Artikel yang dipilih lima tahun terakhir dan berdasarkan judul yang sesuai, peninjauan abstrak atau teks lengkap sesuai dengan kriteria inklusi dan ekslusi sebelum di masukkan dan dilakukan review. Hasil: Sebanyak 10 artikel yang dimasukkan dalam penulisan ini. Semua artikel mengenai kelompok teman sebaya, menyatakan bahwa teman sebaya yang bersifat negatif akan menyebabkan perilaku bullying dan dukungan teman sebaya yang rendah dapat menyebabkan bullying verbal, fisik dan relasional. Kesimpulan: Ada hubungan peran kelompok teman sebaya dengan perilaku bullying pada anak sekolah dasar. Saran: Anak di lingkungan sekitar atau bermain harus memilih teman yang baik atau teman yang memberi dampak positif bagi dirinya. Kata kunci: kelompok teman sebaya, bullying.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: peer group, bullying
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: User1
Date Deposited: 15 Sep 2020 14:27
Last Modified: 13 Jan 2021 10:43
URI: http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/3954

Actions (login required)

View Item View Item