Hubungan Tingkat Pendidikan Perawat Dengan Kualitas Pendokumentasian Asuhan Keperawatan Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (Cppt) (di Ruang Asoka, Flamboyan dan Mawar RSUD Jombang)

Putri, Frida Anice (2019) Hubungan Tingkat Pendidikan Perawat Dengan Kualitas Pendokumentasian Asuhan Keperawatan Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (Cppt) (di Ruang Asoka, Flamboyan dan Mawar RSUD Jombang). Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.

[thumbnail of PLAGSCAN.docx] Text
PLAGSCAN.docx - Published Version

Download (953kB)
[thumbnail of REPOSITORI.docx] Text
REPOSITORI.docx - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (46B)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (16kB)
[thumbnail of ARTIKEL.docx] Text
ARTIKEL.docx - Published Version

Download (36kB)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (6kB)

Abstract

Kualitas pendokumentasian asuhan keperawatan catatan perkembangan pasien terintegrasi adalah karakteristik yang kemampuannya dapat memuaskan kebutuhan dari dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis tingkat pendidikan perawat dengan kualitas pendokumentasian asuhan keperawatan catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT). Desain penelitian korelasional menggunakan pendekatan cross sectional. Populasi penelitian ini seluruh perawat di ruang Asoka, Flamboyan dan Mawar berjumlah 100 orang, dengan jumlah sampel 80 menggunakan teknik probability sampling dengan jenis proportional random sampling. Instrument penelitian pada tingkat pendidikan menggunakan angket sementara instrument yang digunakan untuk kualitas pendokumentasian asuhan keperawatan catatan perkembangan pasien terintegrasi adalah lembar observasi. Pengolahan data menggunakan editing, coding, scoring, tabulating dan menggunakan uji statistik spearmen rank. Hasil penelitian ini diperoleh hampir seluruhnya pendidikan perawat Diploma 3 sebanyak 60 (75%) responden dan sebagian besar kulitas pendokumentasian asuhan keperawatan catatan perkembangan pasien teintegrasi (CPPT) baik sebanyak 59 (73,8%). Hasil uji statistic menunjukkan bahwa nilai p value 0.024 = p value < α 0,05 maka H1 diterima. Kesimpulan ada hubungan tingkat pendidikan perawat dengan kualitas pendokumentasian asuhan catatan perkembangan pasien terintegrasi (CPPT) di Ruang Asoka, Flamboyan dan Mawar RSUD Jombang. Kata kunci : Tingkat pendidikan Perawat, Kualitas pendokumentasian asuhan keperawatan, Catatan perkembangan pasien terintegrasi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Tingkat pendidikan Perawat, Kualitas pendokumentasian asuhan keperawatan, Catatan perkembangan pasien terintegrasi
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: User1
Date Deposited: 30 Aug 2019 14:02
Last Modified: 12 Jan 2021 15:21
URI: http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/2340

Actions (login required)

View Item View Item