Asuhan Keperawatan pada Klien dengan Post OP Fraktur Humerus Di Ruang Yudistira RSUD Jombang

Indrawati, Nadia Febbi (2025) Asuhan Keperawatan pada Klien dengan Post OP Fraktur Humerus Di Ruang Yudistira RSUD Jombang. Undergraduate thesis, ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang.

[thumbnail of NADIA KIAN FIKS repo.pdf] Text
NADIA KIAN FIKS repo.pdf - Published Version

Download (5MB)
[thumbnail of receipt_ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN DENGAN POST-OP FRAKTUR HUMERUS  DIRUANG YUDISTIRA RSUD JOMBANG.pdf] Text
receipt_ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN DENGAN POST-OP FRAKTUR HUMERUS DIRUANG YUDISTIRA RSUD JOMBANG.pdf - Published Version

Download (215kB)
[thumbnail of ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN DENGAN POST-OP FRAKTUR HUMERUS  DIRUANG YUDISTIRA RSUD JOMBANG.pdf] Text
ASUHAN KEPERAWATAN PADA KLIEN DENGAN POST-OP FRAKTUR HUMERUS DIRUANG YUDISTIRA RSUD JOMBANG.pdf - Published Version

Download (15MB)

Abstract

Pendahuluan: Fraktur Humerus adalah kerusakan arsitektur normal pada tulang humerus yang memerlukan penanganan segera karna dapat mengakibatkan berbagai komplikasi. Tujuan umum penelitian Menggambarkan asuhan keperawatan pada pasien dengan post-op fraktur humerus di Ruang Yudistira RSUD Kabupaten Jombang. Metode: Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan partisipan seorang laki- laki, berusia 20-25 tahun, pengumpulan data berupa studi dokumentasi. Uji keabsahan data peneliti menggunakan triangulasi. Analisa data yang digunakan yaitu pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data dan kesimpulan Hasil: Pengkajian pada klien nyeri pada luka post-op dengan kualitas nyeri seperti ditusuk- tusuk, nyeri berada dibagian humerus sinistra dan tidak menyebar,skala 6 dan waktu nyeri hilang timbul,Diagnosa keperawatan yang diambil adalah nyeri akut. Intervensi keperawatan yang diberikan pada klien adalah manajemen nyeri akut dengan menekankan pada poin terapeutik mengajarkan teknik non farmakologis berupa teknik napas dalam, implementasi yang diterapkan mampu mengurangi masalah nyeri akut yang di alami klien. Berdasarkan evaluasi pada hari pertama klien belum mengalami perubahan atau masalah belum teratasi, klien masih merasa nyeri saat bergerak dengan skala nyeri 6, dihari kedua dan ketiga klien mengalami perubahan, klien mengatakan nyeri berkurang dengan skala 4 berarti analisis masalah keperawatan tersebut teratasi sebagian. Kesimpulan: Asuhan keperawatan yang dilakukan oleh peneliti sudah tepat dan tidak terdapat kendala pada implementasi yang dilakukan, sehingga kondisi dan proses penyembuhan pasien bisa menjadi lebih membaik. Kata Kunci: Fraktur Humerus, klien, nyeri akut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Fraktur Humerus, klien, nyeri akut.
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Program Studi > Profesi Ners
Depositing User: Nadia Febbi Indrawati
Date Deposited: 18 Sep 2025 14:12
Last Modified: 18 Sep 2025 14:12
URI: http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/8121

Actions (login required)

View Item View Item