Lestari, Merita Ayu (2018) Hubungan Kecanduan Game Online Dengan Perilaku Agresif Pada Remaja (Studi SMP Sawunggaling Jombang Kelas 2). Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.
Text
143210080_MERITA AYU L_SKRIPSI WORD.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (19kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (15kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (6kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (3kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (1kB) |
|
Text
143210080_MERITA AYU L_ARTIKEL pdf.pdf - Published Version Download (171kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (46kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (18kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (7kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (1kB) |
Abstract
Pendahuluan : Kecanduan game online dikalangan remaja menjadi salah satu permasalahan yang dialami remaja. Game online sudah menjadi fenomena pada saat ini. Perilaku agresif merupakan suatu tindakan yang dilakukan individu secara sengaja dengan tujuan menyakiti atau melukai individu baik secara fisik maupun verbal. Tujuan penelitian : Menganalisis hubungan kecanduan game online dengan perilaku agresif pada remaja di SMP Sawunggaling Jombang kelas 2. Metode penelitian : Desain penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasi seluruh siswa kelas 2A dan 2B di SMP Sawunggaling Jombang sebanyak 50 siswa dan sampel sebagian siswa sebanyak 35 siswa dengan teknik purposive sampling. Variabel independen kecanduan game online menggunakan alat ukur kuesioner dan variabel dependen perilaku agresif pada remaja menggunakan alat ukur kuesioner. Pengolahan data editing, coding,scoring, dan tabulating, analisa data dengan uji statistik spearman rank. Hasil penelitian : Menunjukkan bahwa dari 35 responden sebagian besar memiliki tingkat kecanduan game online sedang sebanyak 18 siswa (51,4%) dan sebagian besar responden memiliki perilaku agresif sedang sebanyak 33 siswa (94,3%). Nilai p = 0,04< 0,05 yang berarti H1 diterima. Kesimpulan : dalam penelitian ini yaitu ada hubungan kecanduan game online dengan perilaku agresif remaja. Kata kunci : game online, perilaku agresi, remaja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game online, perilaku agresi, remaja. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | User1 |
Date Deposited: | 10 Oct 2018 11:02 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 14:06 |
URI: | http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/805 |
Actions (login required)
View Item |