Sari, Nur Laily Indah (2022) Perkembangan Sosial Emosional Anak Usia Prasekolah (3-6 Tahun) Akibat Penggunaan Gadget. Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.
Text
SKRIPSI NUR LAILY INDAH SARI 183210031 ITSKes ICMe Jombang.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
artikel PERKEMBANGAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK USIA PRASEKOLAH.pdf - Published Version Download (625kB) |
|
Text
RECEIPT SKRIPSI.pdf - Published Version Download (73kB) |
|
Text
TURNIT NUR LAILY INDAH SARI.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (21kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (10kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (3kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (1kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (16kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (6kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (559B) |
Abstract
Pendahuluan : Anak usia prasekolah dapat mengalami gangguan perkembangan sosial emosional seperti sulit berinteraksi dengan orang lain serta bersikap agresif dikarenakan penggunaan gadget selama satu sampai dua jam bahkan lebih untuk menonton video atau bermain game. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui gangguan perkembangan sosial dan emosional pada anak usia prasekolah akibat penggunaan gadget berdasarkan studi empiris lima tahun terakhir. Metode : Studi literature review database crossref, google scholar, proQuest, PubMed, Eric,IOP Science (2018-2022) artikel bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Populasi artikel perkembangan sosial emosional anak usia prasekolah (3-6 tahun) akibat penggunaan gadget, tidak ada intervensi dan tidak ada faktor pembanding dalam penelitian. Outcome terdapat gangguan perkembangan sosial emosional pada anak usia prasekolah (3-6 tahun) akibat penggunaan gadget. Studi desain analitik cross sectional. Hasil : Ditemukan gangguan terhadap perkembangan sosial emosional anak usia prasekolah seperti sulit berinteraksi dan bersikap agresif. Kesimpulan : Adanya gangguan pada perkembangan sosial dan emosional pada anak usia prasekolah akibat gadget. Saran : Diharapkan orang tua dapat memberikan batasan terhadap penggunaan gadget, mengawasi konten yang diakses oleh anak dan mengarahkan anak pada penggunaan gadget untuk meningkatkan kompetensi anak. Kata kunci : perkembangan sosial emosional, anak, gadget
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perkembangan sosial emosional, anak, gadget |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | S.Kep S1 Keperawatan Mahasiswa |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 09:28 |
Last Modified: | 19 Sep 2022 09:28 |
URI: | http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/6176 |
Actions (login required)
View Item |