halisyah, Linda Nur (2022) Hubungan Kecanduan Bermain Game Online Dengan Gangguan Emosional Anak Sekolah Dasar (Di Sd Negeri Tanjungwadung Kabupaten Jombang). Undergraduate thesis, ITSKes Insan Cendekia Medika Jombang.
Text
SKRIPSI LINDA NUR HALISYAH- 183210025.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
ARTIKEL LINDA NUR HALISYAH-183210025.pdf - Published Version Download (288kB) |
|
Text
HASIL TURNITIN PERSENTASE LINDA NUR HALISYAH- 183210025.pdf - Published Version Download (5MB) |
|
Text
RECEIPT LINDA NUR HALISYAH- 183210025.pdf - Published Version Download (185kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (17kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (6kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (632B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (404B) |
Abstract
Kecanduan game online dikalangan anak sekolah dasar merupakan salah satu permasalahan yang sering dialami. Game online sudah menjadi fenomena pada saat ini. Gangguan emosional merupakan suatu keadaan yang terangsang dari organisme yang mencakup perubahan-perubahan yang didasari serta mendalami sifatnya dari perubahan prilaku. Tujuan Penelitian menganalisis hubungan kecanduan bermain game online dengan gangguan emosioanal anak sekolah dasar di SD Negeri Tanjungwadung Kabupaten Jombang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Populasinya seluruh siswa SD Negeri Tanjungwadung Kabupaten Jombang sejumlah 148 siswa. Sampelnya sejumlah 60 siswa dengan cara menggunakan rumus solvin dan teknik samplingnya menggunakan proporsional random sampling. Variabel independent yaitu kecanduan bermain game online dan variabel dependent yaitu gangguan emosional, untuk alat ukurnya menggunakan kuesioner. Pengolahan data editting, coding, scoring, dan tabulating, analisa data dengan uji rank spearman dengan tingkat signifikansi ɑ = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 60 responden hampir seluruhnya mengalami kecanduan bermain game online sebanyak 53 siswa (88,3%) dan hampir seluruhnya responden memiliki gangguan emosional sebanyak 57 siswa (95,0%). Nilai p = 0,000 < ɑ = 0,05 yang berarti H1 diterima. Kesimpulan dalam penelitian ini yaitu ada hubungan kecanduan bermain game online dengan gangguan emosional anak sekolah dasar. Kata kunci : game online, gangguan emosional, anak SD.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game online, gangguan emosional, anak SD |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | S.Kep S1 Keperawatan Mahasiswa |
Date Deposited: | 19 Sep 2022 09:12 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 12:53 |
URI: | http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/6172 |
Actions (login required)
View Item |