Hubungan Peran Orang Tua Dalam Mengatur Waktu Belajar Dan Bermain Anak Dengan Hasil Belajar Siswa (Studi Di Mi Darul Ulum Balong Besuk Jombang)

Astika, Rindany Wastu (2016) Hubungan Peran Orang Tua Dalam Mengatur Waktu Belajar Dan Bermain Anak Dengan Hasil Belajar Siswa (Studi Di Mi Darul Ulum Balong Besuk Jombang). Undergraduate thesis, Stikes Insan Cendekia Medika Jombang.

[thumbnail of Skripsi Rindany.pdf] Text
Skripsi Rindany.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of JURNAL PUBLISING rindany.pdf] Text
JURNAL PUBLISING rindany.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (285kB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (18kB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Repository staff only

Download (5kB) | Request a copy

Abstract

prestasi siswa. Baik itu faktor internal, maupun faktor eksternal. Apabila peran orang tua dalam mengatur bermain dan belajar maka akan berdampak pada proses belajar yang menurun, sehingga prestasinya menjadi rendah. Prestasi yang rendah dapat menyebabkan siswa tidak naik kelas. Apabila terlalu sering tidak naik kelas. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara peran orang tua dalam mengatur waktu belajar dan bermain anak dengan hasil belajar siswa di MI Darul Ulum Balong Besuk Jombang. Desain penelitian ini adalah Analitik cross sectional. Populasinya Semua anak sekolah di MI Darul Ulum Balong Besuk Jombang yang berjumlah 69 anak. Tehnik sampling menggunakan Stratified proportional random sampling dengan sampelnya sejumlah 35 orang. Pengumpulan data menggunakan Kuesioner. Pengolahan data menggunakan editing, coding, scoring, tabulating dan uji statistik menggunakan rank spearman. Hasil penelitian sebagian besar (62,9%) responden Peran Orang Tua Dalam Mengatur Waktu Belajar Dan Bermain Anak adalah baik sejumlah 22 orang, sebagian besar (60%) responden hasil belajar adalah baik sejumlah 21 orang. Uji rank spearman menunjukkan bahwa nilai signifikansi = 0,000 < (0,05), sehingga H0 ditolak dan H 1 diterima. Kesimpulannya adalah ada hubungan Antara Peran Orang Tua Dalam Mengatur Waktu Belajar Dan Bermain Anak Dengan Hasil Belajar Siswa di MI Darul Ulum Balong Besuk Jombang. Bisa mengaplikasikan Peran Orang Tua Dalam Mengatur Waktu Belajar Dan Bermain Anak yang bisa meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: peran orangtua, waktu belajar dan bermain, hasil belajar siswa
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Repository STIKES ICME Jombang
Date Deposited: 03 May 2021 13:28
Last Modified: 03 May 2021 13:28
URI: http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/5299

Actions (login required)

View Item View Item