Hidayatullah, M.Riky (2016) Pengaruh Layanan Keperawatan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap (Studi Di Ruang Sindur Kelas Iii Rumah Sakit Sultan Imanudin Kab. Kotawaringin Barat Prov. Kalimantan Tengah). Undergraduate thesis, Stikes Insan Cendekia Medika Jombang.
Text
Skripsi bab 1 - 6.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
ricky 12345.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (163kB) | Request a copy |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Restricted to Repository staff only Download (16kB) | Request a copy |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Restricted to Repository staff only Download (7kB) | Request a copy |
Abstract
Rumah sakit merupakan bentuk organisasi penyelenggara pelayanan kesehatan. Rumah sakit memberikan pelayanan kesehatan komprehensif mencakup semua aspek promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif bagi lapisan masyarakat. Rumah sakit di Indonesia menunjukan 67% pasien yang mengeluh adanya ketidakpuasan dalam penerimaan pelayanan keperawatan . Perawat harus mampu memberikan pelayanan keperawatan yang optimal sesuai standar pelayanan keperawatan yang telah ada atau yang telah di tetapkan oleh rumah sakit. Deain penelitian dalam penelitian ini adalah analitic cross sectional. Populasi dalam penelitian ini yaitu pasien rawat inap di ruang Sindur kelas III RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun sebanyak 53 pasien. Dengan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan te knik consecutive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner pada kedua variabel dan analisis data melalui dua tahapan, yaitu univariat untuk menggambarkan distribusi frekuensi dan bivariat untuk mengetahui pengaruh dengan uji spearman. Hasil penelitian ini diketahui ada pengaruh layanan keperawatan terhadap kepuasan pasien dengan tingkat kepuasan sebanyak (75%) Selain itu,dapat dibuktikan dengan didapatkan hasil uji Spearman dengan nilai probabilitas (p value 0,000) menunjukan nilai p<0,005 dengan bantuan aplikasi SPSS 23. Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara pengaruh layanan keperawatan terhadap kepuasan pasien rawatinap. Kata kunci : Layanan Keperawatan, Pasien Rawat Inap, Rumah Sakit.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Keperawatan, Pasien Rawat Inap, Rumah Sakit. |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Repository STIKES ICME Jombang |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 09:18 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 09:18 |
URI: | http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/4817 |
Actions (login required)
View Item |