Karyawanto, Jaka Hari (2020) Pengaruh Permainan Konstruktif (Origami) Terhadap Perkembangan Motorik Halus Pada Anak Usia Pra Sekolah 4-5 Tahun (Literatur Review). Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.
Text
hasil turnit sekripsi.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
jurnal artikel jaka (1) (1).pdf - Published Version Download (308kB) |
|
Text
hasil turnit artikel.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
receipt sekripsi.pdf - Published Version Download (274kB) |
|
Text
receipt artikel.pdf - Published Version Download (388kB) |
|
Text
SEKRIPSI Dadi.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (238B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (8kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (747B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (356B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (359B) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (13kB) |
Abstract
Latar belakang: Perkembangan anak merupakan segala perubahan yang terjadi pada anak yang dapat dilihat dari berbagai aspek, antara lain aspek fisik (motorik). Angka kejadian keterlambatan motorik halus pada anak usia pra sekolah 4-5 tahun di indonesia mencapai hampir 4 juta jiwa. Faktor dari penyebab terjadinya keterlambatan motorik halus pada anak diantaranya adalah faktor nutrisi, genetik, penyakit penyerta, penyulit persalinan, kelahiran premature dan tidak adanya stimulasi dari lingkungan.Sasaran: Mengetahui pengaruh permainan konstruktif (origami) terhadap perkembangan motorik halus pada anak usia pra sekolah 4-5 tahun berdasarkan studi empiris dalam lima tahun terahir. Dengan bermain permainan konstruktif (origami) diharapkan dapat menstimulus atau merangsang perkembangan motorik halus pada anak usia pra sekolah 4-5 tahun.Metode: Penelitian ini menggunakan metode Literatur Review dengan mengambil 10 jurnal yang berkaitan dengan judul penelitian ini.Sumber data: pencairan elektronik komperhensifyang dilakukan di google scholer, scient direct, dan springer pada tahun 2015 sampai dengan 2020. Menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Hasil: Hasil dari analisis penelitian yang menggunakan Literatur Review ini menunjukkan bahwa permainan kontrukif (origami) memberikan pengaruh sangat besar terhadap perkembangan motorik halus pada anak usia pra sekolah 4-5 tahun.Kesimpulan Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh dari permainan konstruktif (origami) terhadap perkembangan motorik halus pada anak usia pra sekolah 4-5 tahun. Saran Dapat menjadi bahan bacaan sebagai referensi bagi penulis selanjutnya dalam meningkatkan perkembangan motorik halus pada anak usia prasekolah dengan judul pengaruh permainan konstruktif origami terhadap perkembangan motorik halus pada anak usia pra sekolah. Kata kunci: Perkembangan Motorik Halus, Permainan Konstruktif (origami), Anak Prasekolah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perkembangan Motorik Halus, Permainan Konstruktif (origami), Anak Prasekolah. |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | User1 |
Date Deposited: | 12 Jan 2021 12:19 |
Last Modified: | 12 Jan 2021 12:44 |
URI: | http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/4500 |
Actions (login required)
View Item |