Desain Perpustkaan Di Era 5.0 (Smart Society)

Nuriana, Dwi Desain Perpustkaan Di Era 5.0 (Smart Society). In: seminar.

[thumbnail of DESAIN PERPUSTKAAN DI ERA 5.0 revisi.pdf] Text
DESAIN PERPUSTKAAN DI ERA 5.0 revisi.pdf - Published Version

Download (247kB)
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (4kB)

Abstract

Perkembangan perpustakaan di era smart society 5.0 telah membawa perubahan dalam pemanfaatan ruang di perpustakaan, konsep society 5.0 telah merubah pandangan pustakawan bahwa kenyamanan di dalam perpustakaan dapat mempengaruhi kunjungan pemustaka di perpustakaan. Apabila revolusi industry 4.0 lebih memanfaatkan kecanggihan teknologi sebagai komponen utama dalam membuat perubahan dalam dunia perpustakaan, maka konsep society 5.0 lebih menekankan penggunaan teknologi modern dengan lebih mengandalkan manusia sebagai komponen utamanya untuk mengendalikan perkembangan teknologi. Sebuah definisi dari pemerintah Jepang mengenai Society 5.0 di jelaskan “A human-centered society that balances economic advancement with the resolution of social problems by a system that highly integrates cyberspace and physical space.” istilah baru yang merupakan visi pemerintahan Jepang, yakni Society 5.0 adalah ide dan konsep yang menjelaskan ini bagaimana revolusi terjadi d masyarakat dengan memanfaatkan teknologi dengan mempertimbangkan aspek manusia dan humaniora, masyarakat dalam society 5.0 disebut super smart society, smart society dijelaskan dengan konsep yang sangat menarik dan banyak menjadi perhatian masyarakat di dunia

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Proceeding
Depositing User: Repository STIKES ICME Jombang
Date Deposited: 11 Dec 2020 12:22
Last Modified: 11 Dec 2020 12:22
URI: http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/4469

Actions (login required)

View Item View Item