Mutu Pelayanan Keperawatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien (Studi di Puskesmas Kupang Mojokerto)

Sumarlik, Endang (2018) Mutu Pelayanan Keperawatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien (Studi di Puskesmas Kupang Mojokerto). Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.

[thumbnail of jurnal endang sumarlik.docx] Text
jurnal endang sumarlik.docx - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[thumbnail of PSmarkup_BAB 1-6 + daftar pustaka.doc.pdf] Text
PSmarkup_BAB 1-6 + daftar pustaka.doc.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (946kB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Registered users only

Download (6kB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy

Abstract

Kurangnya mutu palayanan keperawatan, perawat tidak melakukan standar pelayanan minimal yang di tetapkan, sehingga pasien merasakan pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan biaya yang dikeluarkan dan hasil pelayanan yang diterimanya. Penelitian ini bertujuan menganalisis hubungan mutu pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien studi di Puskesmas Kupang Mojokerto. Penelitian ini menggunakan desain analitik cross sectional dengan populasi 219 pasien dan sampelnya berjumlah 44 pasien yang dilakukans ecara probability sampling dengan pendekatan simple random sampling.Pengolahan data dengan editing, coding, scoring, tabulating dan software SPSS versi 16.0 dengan uji statistik “Spearman Rank’s” dengan angka = 0,000< 0,05. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan sebagian dari mutu pelayanan keperawatan adalah kategori kurang, menunjukkan bahwa lebih dari setengah responden tingkat kepuasan pasien adalah kurang puas.Hasil uji statistic Spearman Rank’s ( = 0,000< 0,05) sehingga H1 diterima berarti ada hubungan antara mutu pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien. Dari hasil penelitian ini diharapkan perawat terus meningkatkan ketrampilan saat memeriksa dan melakukan tindakan terhadap pasien, agar pasien merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Kata kunci : Mutu pelayanan keperawatan, Tingkat kepuasan pasien

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Mutu pelayanan keperawatan, Tingkat kepuasan pasien
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Repository STIKES ICME Jombang
Date Deposited: 02 Jul 2020 11:32
Last Modified: 12 Jan 2021 09:54
URI: http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/3261

Actions (login required)

View Item View Item