Pujiarti, Probo Ayu (2018) Hubungan Mutu Pelayanan Keperawatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Di Ruang Icu Rsud Dr. Sayidiman Magetan. Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.
Text
PSmarkup_Probo.docx.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (885kB) | Request a copy |
|
Text
PSmarkup_jurnal.docx_5.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Restricted to Registered users only Download (13kB) | Request a copy |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Restricted to Registered users only Download (5kB) | Request a copy |
Abstract
Mutu pelayanan keperawatan adalah pelayanan kepada pasien berdasarkan standar keahlian untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan pasien. Kepuasan pada hakikatnya berkaitan dengan factor kebutuhan sesorang (pelanggan), terdapat lima dimensi tangibe (buktifisik), reliability (kehandalan), responsiveness (daya tanggap), assurance (jaminan), dan emphaty (empati). Dalam hal ini adalah mutu pelayanan pasien di Ruang ICU RSUD dr. Sayidiman Magetan dengan BOR di Ruang ICU RSUD dr. Sayidiman Magetan kurang dari standar, penelitian untuk menganalisis mutu pelayanan keperawatan dan kepuasan pasien di Ruang ICU RSUD dr. Sayidiman Magetan. Jenis penelitian ini adalah survey analitik dengan pendekatan cross sectional. Tekhnik untuk pengambilan sampel adalah purposive sampling, berjumlah 37 responden. Penelitian menggunakan kuesioner, mutu pelayanan keperawatan dan kepuasan pasien. Analisis data menggunakan uji statistic Spearman Rank. Hasil penelitian menunjukkan ada hubungan antara mutu pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien, hasil analisa data dengan Uji Rank Spearman (r) = 0,826, ρ value = 0,000, dengan taraf signifikasi (α) sebesar 0,01sehingga ρ α, artinya Ho ditolak. Kesimpulan pada penelitian ini bahwasebagian besar respon dan menyatakan puas atas mutu pelayanan keperawatan. Jadi kesimpulan akhir berdasarkan penelitian didapatkan bahwa adanya hubungan antara mutu pelayanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien di Ruang ICU RSUD dr. Sayidiman Magetan. Saran yang dapat diberikan untuk meningkatkan mutu pelayanan keperawatan di Ruang ICU RSUD dr.Sayidiman Magetan. Kata Kunci :Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, Pasien di Ruang ICU
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mutu Pelayanan, Kepuasan Pasien, Pasien di Ruang ICU |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Repository STIKES ICME Jombang |
Date Deposited: | 01 Jul 2020 14:27 |
Last Modified: | 11 Jan 2021 12:44 |
URI: | http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/3218 |
Actions (login required)
View Item |