Hubungan Pelayanan Keperawatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Peserta JKN (Studi Di Ruang Kertabhumi Rsu Dr. Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto)

Kusniati, Kusniati (2018) Hubungan Pelayanan Keperawatan dengan Kepuasan Pasien Rawat Inap Peserta JKN (Studi Di Ruang Kertabhumi Rsu Dr. Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto). Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.

[thumbnail of kusniati.pdf] Text
kusniati.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of abstrak kusniati.docx] Text
abstrak kusniati.docx - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Registered users only

Download (15kB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Registered users only

Download (1kB) | Request a copy
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg
Restricted to Registered users only

Download (39kB) | Request a copy
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg
Restricted to Registered users only

Download (18kB) | Request a copy
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg
Restricted to Registered users only

Download (5kB) | Request a copy
[thumbnail of Thumbnails conversion from text to thumbnail_small] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg
Restricted to Registered users only

Download (1kB) | Request a copy

Abstract

Kepuasan pasien adalah indikator pertama dari rumah sakit dan ukuran mutu pelayanan. Kepuasan pasien yang rendah berdampak terhadap jumlah kunjungan di rumah sakit, sedangkan sikap perawat terhadap pasien juga akan berdampak terhadap kepuasan pasien. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis hubungan pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap peserta JKN di ruang rawat inap Kertabhumi Rsu Dr. Wahidin Sudiro Husodo Mojokerto. Desain penelitian adalah Cross Sectional. Waktu penelitian pada bulan Agustus 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien rawat inap Kertabumi, sampel penelitian ini berjumlah 67 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini pelayanan keperawatan dan variabel terikat tingkat kepuasan. Teknik sampling yang digunakan Purposive Sampling. Pengumpulan data menggunakan lembar kuesioner, editing, coding, scoring, tabulasi dan dianalisis menggunakan uji chi-square. Hasil penelitian menunjukkan hampir seluruhnya responden mendapatkan pelayanan baik sejumlah 49 orang (73%) dan sebagian kecil responden mendapatkan pelayanan kurang baik sejumlah 18 orang (27%), hampir setengahnya responden puas sejumlah 29 orang (43,5%), hampir setengahnya responden cukup puas sejumlah 29 orang (43,5%) dan sebagian kecil responden tidak puas sejumlah 9 orang (13%) didapatkan hasil p 0,000 < α (0,05) sehingga H1 diterima. Kesimpulan dari penelitian ini ada hubungan pelayanan keperawatan dengan kepuasan pasien rawat inap peserta JKN di ruang Kertabhumi RSU Dr.Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Kata kunci : pelayanan, keperawatan, kepuasan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pelayanan, keperawatan, kepuasan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Repository STIKES ICME Jombang
Date Deposited: 01 Jul 2020 10:08
Last Modified: 07 Jan 2021 13:43
URI: http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/3188

Actions (login required)

View Item View Item