Hubungan Kepuasan Pasien dengan Minat Menggunakan Jasa Pelayanan Kesehatan di Ruang Hayam Wuruk RSU dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto

Kiswatik, Kiswatik (2018) Hubungan Kepuasan Pasien dengan Minat Menggunakan Jasa Pelayanan Kesehatan di Ruang Hayam Wuruk RSU dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.

[thumbnail of JURNAL.doc] Text
JURNAL.doc - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB 1-6 Lengkap edisi1.doc] Text
BAB 1-6 Lengkap edisi1.doc - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Registered users only

Download (7kB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy

Abstract

Pelayanan kesehatan di lndonesia saat ini menuntut peningkatan mutu. Mutu pelayanan kesehatan sangat terkait dengan kepuasan. Konsumen yang puas akan jasa yang di terimanya akan cenderung menggunakan jasa pelayanan kesehatan dimasa yang akan datang. Tujuan Penelitan ini untuk mengidentifikasi hubungan kepuasan pasiendengan minat menggunakan jasa pelayanan kesehatan di RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Desain penelitian adalah analytic correlation, dengan pendekatan cross sectional, Populasi semua pasien rawat inap diruang HayamWuruk RSU dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto sejumlah 684 pasien, sampel penelitian ini berjumlah 35 respon dengan menggunakan metode consecutive sampling. Variabel independen adalah kepuasan pasien dan variabel dependen adalah minat menggunakan jasa pelayanan kesehatan. Alat ukur yaitu kuesioner, pengolahan data mulai editing, coding, scoring dan tabulating. Analisis menggunakan uji Spearman Rho dengan α 0,05. Hasil penelitian menunjukkan pasien memiliki kepuasan tinggi sebanyak 19 responden (54%). Minat tinggi sejumlah 22 responden (62,9%), dan responden yang memiliki kepuasan tinggi hamper sebagian besar memiliki minat tinggi terhadap pelayanan kesehatan sebanyak 15 responden (42,9%), dan didapatkan nilai p 0,004 < α (0,05) maka H1 diterima. Kesimpulan dari penelitian ini ada hubungan kepuasan pasien dengan minat menggunakan jasa pelayanan kesehatan. Kata kunci : Kepuasan, Minat, Pelayanan Kesehatan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Minat, Pelayanan Kesehatan
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Repository STIKES ICME Jombang
Date Deposited: 01 Jul 2020 10:04
Last Modified: 07 Jan 2021 13:30
URI: http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/3186

Actions (login required)

View Item View Item