Susanti, Kadek Desi (2019) Pengaruh Terapi Bermain Flashcard Terhadap Perkembangan Anak Usia Pra Sekolah. Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.
Text
palscan kadek desi susanti.pdf - Published Version Download (768kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (12kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (34kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (16kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (4kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (1kB) |
|
Text
artikel kadek desi susanti.docx - Published Version Download (62kB) |
|
Text
SKRIPSI kadek.docx - Published Version Download (8MB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (6kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (18kB) |
Abstract
Pendahuluan: Perkembangan pada anak sering kali kurang di perhatikan oleh orang tua dan lebih fokus terhadap pertumbuhan serta menganggap perkembangan akan berlangsung secara ilmiah. Tujuan: Penelitian ini untuk menganalisis pengaruh terapi bermain flashcard terhadap perkembangan anak usia pra sekolah di TK Bina Insani Candimulyo. Metode penelitian: Desain penelitian ini pre eksperimental dengan pendekatan one group pre-post test disign. Populasinya semua anak yang mengalami gangguan perkembangan di TK Bina Insani sebanyak 36 responden. Teknik sampling menggunakan simple random sampling dengan sampel 33 responden. Instrumen penelitian menggunakan SOP dan lembar DDST dengan pengolahan data editing, coding, scoring, tabulating dan uji statistik menggunakan wilcoxon tingkat kesalahan 0,05. Hasil penelitian: Perkembangan anak sebelum di berikan terapi bermain flashcard adalah normal (30,3%), suspect (51,5%), untestable (18,2%). Perkembangan anak sesudah diberikan terapi bermain flashcard adalah normal (45,5%), suspect (54,5%), untestable (0). Hasil uji statistik wilcoxon didapatkan p (0,001) lebih rendah dari α (0,05) atau (p<α), maka H1 diterima. Kesimpulan: Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh terapi bermain flashcard terhadap perkembangan anak usia pra sekolah di TK Bina Insani Candimulyo Jombang. Kata kunci : Terapi bermain flashcard, perkembangan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Terapi bermain flashcard, perkembangan |
Subjects: | R Medicine > R Medicine (General) R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | User1 |
Date Deposited: | 31 Aug 2019 09:36 |
Last Modified: | 13 Jan 2021 09:46 |
URI: | http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/2368 |
Actions (login required)
View Item |