Azizah, Latifatul (2018) Hubungan Kebiasaan Bermain Games Online dengan Kualitas Tidur Remaja pada Kelas X(Studi di SMK Dwija Bhakti 2 Jombang). Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.
Text
143210027 LATIFATUL AZIZAH JURNALL.pdf - Published Version Download (508kB) |
|
Text
14.3210027 LATIFATUL AZIZAH SKRIPSI.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (5kB) |
|
Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt Download (20kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (12kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (6kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (2kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (1kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg Download (40kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg Download (17kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg Download (5kB) |
|
Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg Download (1kB) |
Abstract
Pendahuluan :Internet memberi pengaruh negatif bagi remaja, salah satunya online games. Games online merupakan permainan dapat diakses oleh banyak pemain dimana mesin-mesin digunakan pemain dihubungkan oleh suatu jaringan. Fenomena games online menyebabkan remaja menjadi kecanduan atau kebiasaan permainan tersebut, sehingga menyebabkan waktu tidur, pola tidur terganggu hanya untuk bermain games online. Tujuan penelitian mengetahui hubungan kebiasaan bermain games online dengan kualitas tidur remaja pada kelas X di SMK Dwija Bhakti 2 Jombang.Metode Penelitian :Desain penelitian ini Analitik Cross sectional. Populasinya semua remaja di SMK Dwija Bhakti 2 Jombang tahun 2018 berjumlah 368 orang. Sampelnya berjumlah 92 orang. Tehnik sampling digunakan proportional random sampling.Instrumen penelitian menggunakan lembar kuesionerdengan_pengolahan data editing, coding, scoring, tabulating dan analisis menggunakan uji rank spearman. Hasil penelitian : hampir seluruh (76,1%) kebiasaan bermain games online adalah selalu sejumlah 48 orang, hampir seluruhnya (76.1%) kualitas tidur remajaadalah buruk sejumlah 70 orang. Berdasarkan uji rank spearman menunjukkan bahwa signifikansi_() = 0,000 < (0,05), sehingga H1 diterima.Kesimpulan: dari penelitian ini ada hubungan kebiasaan bermain games online dengan kualitas tidur remaja pada kelas X di SMK Dwija Bhakti 2 Jombang. Kata kunci :bermain, games online, kualitastidur, remaja
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bermain, games online, kualitas tidur, remaja |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | User1 |
Date Deposited: | 16 Nov 2018 12:49 |
Last Modified: | 07 Jan 2021 10:35 |
URI: | http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/1676 |
Actions (login required)
View Item |