Kompetensi Pustakawan Dan Kepuasan Pemustaka

Nuriana, Dwi (2014) Kompetensi Pustakawan Dan Kepuasan Pemustaka. In: Jurnal Insan Cendekia.

[thumbnail of PAPER KOMPETENSI PUSTAKAWAN DAN KEPUASAN PEMUSTAKA 2014.pdf] Text
PAPER KOMPETENSI PUSTAKAWAN DAN KEPUASAN PEMUSTAKA 2014.pdf - Published Version

Download (378kB)

Abstract

Pada abad informasi sekarang ini, kehidupan manusia ditandai dengan perkembangan dan persebaran informasi yang sangat cepat, tepat dan akurat. Salah satu tugas pokok dan fungsi perpustakaan adalah memberikan layanan informasi kepada pemustaka. Perpustakaan mempunyai peran, tugas dan fungsi menghimpun, mengelola, mengemas, menyajikan dan memberdayakan informasi, menempati posisi yang sangat setrategis. Perpustakaan harus memiliki kemampuan (ability), kemauan (willingness) dan semangat (Spirit) dalam menjalankan fungsi perpustakaan yang sesungguhnya. Dan untuk menjadi sebuah perpustakaan ideal dibutuhkah pustakawan kompeten yang mampu memanajemen dan mengolah informasi dan menyajikanya kepada pemustaka. Pada intinya seorang pustakawan dalam memberikan layanan kepada pemustaka harus kompeten, baik kompeten secara professional maupun kompeten secara personal . jika sebuah perpustakaan mempunyai pustakawan yang kompeten dalam memberikan pelayanan kepada pemustaka maka kepuasan pemustaka akan memberikan nilai kebanggaan tersendiri bagi pustakawan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: ICME Journal > Jurnal Insan Cendekia
Depositing User: Repository STIKES ICME Jombang
Date Deposited: 11 Dec 2020 11:47
Last Modified: 11 Dec 2020 11:47
URI: http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/4467

Actions (login required)

View Item View Item