Hubungan Layanan Keperawatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Jasmine Gold Di Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto

Afiyati, Sulikah (2018) Hubungan Layanan Keperawatan Dengan Tingkat Kepuasan Pasien Rawat Inap Jasmine Gold Di Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto. Undergraduate thesis, STIKes Insan Cendekia Medika Jombang.

[thumbnail of jurnal 1.docx] Text
jurnal 1.docx - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (37kB) | Request a copy
[thumbnail of bab1 - 6 sulikhah REVISIAN.rtf.docx] Text
bab1 - 6 sulikhah REVISIAN.rtf.docx - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (121kB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Registered users only

Download (6kB) | Request a copy
[thumbnail of Generate index codes conversion from text to indexcodes] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt
Restricted to Registered users only

Download (16kB) | Request a copy

Abstract

kepuasan pasien merupakan salah satu indikator keberhasilan pelayanan kesehatan. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien adalah pelayanan keperawatan. Ada 5 indikator untuk mengukur pelayanan keperawatan, termasuk perhatian, penerimaan, komunikasi, kerjasama, dan tanggung jawab. Tujuan dari penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui hubungan antara pelayanan keperawatan dan kepuasan pasien di Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto. Bahan dan Metode Penelitian Jenis penelitian ini adalah survey eksplanatory dengan pendekatan cross sectional. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah proportional sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampelnya adalah 49. Hasil penelitian ini menggunakana uji Spearman Rho menunjukan bahwa nilai r= 0,405, sig(p)= 0,004 α= 5%= 0,05 , p<α maka Ho ditolak dan H1 diterima berarti ada hubungan antara layanan keperawatan dengan tingkat kepuasan pasien rawat inap di Ruang rawat inap Jasmine Silver Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto. Kesimpulan dari penelitian ini adanya hubungan layanan keperawatan (aspek perhatian, aspek penerimaan, aspek komunikasi, aspek kerjasama, dan aspek tanggung jawab) dengan kepuasan pasien rawat inap jasmine gold di Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto. Saran yang dapat diberikan yaitu meningkatkan layanan keperawatan di intalansi rawat inap jasmine gold, melakukan survei kepuasan pasien secara berkala dan berkesinambungan. Kata Kunci : Layanan Keperawatan, Rawat Inap, Kepuasan Pasien, Rumah Sakit

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Layanan Keperawatan, Rawat Inap, Kepuasan Pasien, Rumah Sakit
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Program Studi > S1 Ilmu Keperawatan
Depositing User: Repository STIKES ICME Jombang
Date Deposited: 06 Jul 2020 10:20
Last Modified: 12 Jan 2021 09:49
URI: http://repository.itskesicme.ac.id/id/eprint/3315

Actions (login required)

View Item View Item